PROMOSI MEDIA CETAK COMPANY PROFILE JAMU GODHOG MERAPI FARMA HERBAL DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL

Gunung Pamungkas

Abstract


Company profile merupakan gambaran umum suatu jati diri sebuah perusahaan yang berisi keunggulan perusahaan sehingga orang tertarik untuk melihatnya. Kegunaan fotografi dalam dunia komersial adalah mengiklankan suatu produk atau jasa yang ditawarkan suatu perusahaan untuk masyarakat umum. Penguasaan teknik fotografi akan sangat membantu dalam menyampaikan pesan yang ingin disampaikan dalam penciptaan. Fotografi komersial identik dengan fotografi iklan. Keduanya mempunyai tujuan yang sama yaitu menyalurkan informasi sehingga dapat tersampaikan kepada calon konsumen. Promosi media cetak dipilih sebagai media yang tepat. Selain untuk menginformasikan tentang produk jamu godhog juga untuk mengetahui proses produksi dan tempat pada perusahaan Merapi Farma Herbal. Penciptaan ini dipilih sebagai bentuk media promosi company profile jamu godhog Merapi Farma Herbal, karya ini memperlihatkan proses produksi, suasana perusahaan dan produk jamu godhog yang ditata sedemikian rupa sehingga menampilkan karya foto yang berbeda dengan foto yang lainnya. Setiap karya yang dibuat mempunyai maksud dan tujuan yang jelas, kesiapan dalam pembuatan karya foto akan menghasilkan karya yang bermakna dan berkesan baik bagi pengkarya maupun bagi konsumen itu sendiri. Bentuk pada karya penciptaanini diterapkan sebagai media cetak buku company profiledalam bentuk promosi perusahaan Merapi Farma Herbal.

Keywords


company profile, Merapi Farma Herbal, fotografi komersial

Full Text:

PDF

References


Firsan, N. (2009). Crisis Public Relations: Bagaimana PR Menangani Krisis Perusahaan. Grasindo.

Harsanto, P. W. (2016). Retorika Visual Fotografis dalam Iklan Koran. Yogyakarta: PT Kanisius.

Kotler, P. (1993). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Volume Satu, Edisi Ketujuh Terj. Adi Zakaria Afif. Jakarta: FE UI.

Kriyantono, R. (2008). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Kriyantono, R. (2013). Manajemen Periklanan: Teori dan Praktek. Malang: Universitas Brawijaya Press.

Nugroho, R. A. (2006). Kamus Fotografi. Yogyakarta: Andi.

Sudarma, I. K. (2014). Fotografi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sudjojo, M. (2010). Tak Tik Fotografi. Jakarta: Bukune.

Susanto, A. (2004). Sistem Informasi Akuntansi: Konsep dan Pengembangannya. Bandung: Lingga Jaya.

Swastha, B. (1996). Azas-Azas Marketing (3rd ed.). Yogyakarta: Liberty.




DOI: https://doi.org/10.24821/specta.v4i1.3765

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.