Perancangan City Branding Kota Bukittinggi Sebagai Pembentuk Indentitas Kota
Abstract
Perancangan city branding ini digunakan untuk membangun suatu identitas untuk kota Bukittinggi dan mempromosikan kota Bukittinggi, sehingga memberikan suatu gambaran pikiran, perasaan, asosiasi dan ekspetasi yang datang dari benak seseorang ketika seseorang tersebut melihat atau mendengar nama atau kata Bukittinggi. Kota yang dipilih adalah Bukittinggi karena kota Bukittinggi dianggap cukup layak untuk jadikan brand kota karena kekayaan potensi alam dan wisatanya. Dengan perancangan city branding Kota Bukittinggi ini diharapkan terciptanya suatu identitas yang sangat lekat dengan kota Bukittinggi sehingga memberikan perasaan bangga terhadap masyarakat yang tinggal di Bukittinggi.
Kata kunci: City Branding, identitas, Bukittinggi
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.634
Article Metrics
Abstract view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id