PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL UNTUK MENDUKUNG PROMOSI SMARTPHONE ANDROID LENOVO IDEAPHONE S890 DENGAN PENDEKATAN IMC

Robertus Ariel Kristyawan Rosariasadi

Abstract


Lenovo Ideaphone S890 adalah salah satu smartphone Android produksi Lenovo yang memiliki kemampuan setara dengan merk premium, akan tetapi kepercayaan masyarakat terhadap brand Lenovo belum baik sehingga penjualannya menjadi terhambat. Lenovo memerlukan strategi promosi yang tentunya tidak sekedar beriklan akan tetapi mampu melakukan pendekatan kepada calon konsumen.

Ide besar dari perancangan ini adalah “connected anywhere” yang merupakan penggambaran bahwa sebuah smartphone adalah perangkat yang membuat penggunanya terhubung ke berbagai tempat. Model consumer behavior AISAS  dan consumer journey digunakan untuk menentukan strategi komunikasi dan strategi media sehingga hasilnya menjadi efektif dan efisien.

Media utama yang dihasilkan adalah media cetak dan interactive stand. Media cetak akan  menggugah  rasa  ingin  tahu  target  audience  sedangkan  interactive  stand akan membuat audience bisa mendapatkan pengalaman dalam menggunakan perangkat tersebut. Audience yang sudah mencoba perangkat akan berbagi pengalaman sehingga model consumer behavior AISAS dapat dicapai. Media yang lain juga dibuat untuk menjaring target   auidence   sehingga   diharapkan   melalui   perancangan   ini   akan   kepercayaan masyarakat akan produk Lenovo Ideaphone S890 meningkat sehingga penjualannya membaik.

Keywords        : Desain, Perancangan, Komunikasi Visual, Smartphone, Android, Lenovo, Integrated,  Marketing,  Communication,  AISAS,  Consumer  Journey, Iklan Cetak, Interactive Stand, Iklan Televisi.




DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.599

Article Metrics

Abstract view : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.






UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta

email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id