Perancangan Motion Graphic Promosi Kuliner Khas Kota Bogor Sebagai Sarana City Branding

Muhamad Chika Pradana 0811791024

Abstract


Perancangan motion graphic ini digunakan untuk membangun suatu identitas untuk kota Bogor dan mempromosikan kota Bogor, sehingga memberikan suatu gambaran pikiran, perasaan, asosiasi dan ekspetasi yang datang dari benak seorang ketika seseorang tersebut melihat atau mendengarkan nama atau kata Bogor. Kota yang dipilih adalah Bogor karena kota Bogor kaya akan potensi alam dan kuliner khas. Dengan perancangan motion graphic promosi kuliner khas kota Bogor sebagai sarana city branding ini diharapkan terciptanya identitas yang sangat lekat dengan kota Bogor sehingga memberikan perasaan bangga terhadap masyarakat yang tinggal di kota Bogor. Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data berupa data visual dan data verbal dengan metode 5W+1H yang diharapkan mampu memberikan perancangan motion graphic sebagai media baru yang efektif, komunikatif, dan mempunyai cara pendekatan baru kepada target audience.

 

Kata kunci : Motion, graphic, kuliner


References


http://digilib.isi.ac.id/




DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.1110

Article Metrics

Abstract view : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.






UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta

email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id