Peracangan Kampanye Audio Visual Save Street Child Sebagai Upaya Peduli Terhadap Pendidikan Anak Jalanan
Abstract
Anak sebagai generasi penerus bangsa mempunyai hak untuk mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang dengan wajar baik secara rohani, jasmani, dan sosial. Namun pada kenyataannya tidak semua anak-anak di Indonesia telah mendapatkan haknya tersebut, kenyataan tersebut dapat dilihat di jalan dimana anak-anak harus rela berada di jalanan demi mencari nafkah demi membantu perekonomian keluarga dan kelangsungan hidupnya. Pemandangan yang sering kali ditemui di pusat perbelanjaan, pasar, terminal, lampu merah di jalanan, dan sebagainya, beberapa anak usia sekolah yang meminta-minta, berjualan koran, atau mengamen. Mereka inilah yang disebut anak jalanan. Sebagian atau seluruh waktu anak jalanan dihabiskan di jalan tanpa ada pengawasan dan pendidikan yang seharusnya diberikan di usia dini. Berdasarkan hal tersebut maka pembuatan video kampanye save street child dirasa perlu untuk diadakan mengingat tingkat anak putus sekolah yang tiap tahunya terus meningkat dan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang adanya organisasi save street child, dengan harapan tumbuhnya simpati dari masyarakat. Salah satunya dengan cara memberikan informasi sebanyak-banyaknya tentang save street child diharapkan untuk mendapatkan cara terbaik meberikan perhatian kepada anak jalanan, dan meberikan informasi bahwa pendidikan yang layak penting untuk didapatkan anak jalanan untuk merubah kualitas hidup yang lebih baik.
Kata kunci : Data Save Street Child,Promosi, Iklan
References
http://digilib.isi.ac.id/
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.1084
Article Metrics
Abstract view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id