Animasi 2D “Eksplorasi Profesi Bidang Teknologi” sebagai Media Edukasi Pengenalan Profesi pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arsyad, A. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Damayanti, A. E., Syafei, I., Komikesari, H., Rahayu, R. (2018). Kelayakan media pembelajaran fisika berupa buku saku berbasis android pada materi fluida statis. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 1(1), 63–70.
Kusumawati, N. (2022). Analisis motivasi belajar berbantukan video animasi pada siswa kelas V SDN 01 Taman. Al-Madrasah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(1), 31–37.
Novelia, S., & Hazizah, N. (2020). Penggunaan video animasi dalam mengenal dan membaca huruf hijaiyah. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1037–1048.
Putro, D. A. S., Maulindar, J., & Atina, V. (2022). Animasi media pengenalan profesi untuk siswa TK Muslimin Surakarta, Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi, 516–519.Rusdi, M. (2018). Penelitian desain dan pengembangan kependidikan (1st ed.). PT. Raja Grafindo Persada.
Sari, I. P., Kartina, A. H., Permana, F. C, & Firmansyah, F. H. (2022). Perancangan karakter animasi 2 dimensi “Edia” pada e-module mata pelajaran seni budaya di SMP. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 08(03), 298–308.
Setyadi, D. (2019). Pengembangan media kartu bergambar untuk meningkatkan pengetahuan profesi bagi anak-anak SD kelas atas. Perspektif Ilmu Pendidikan, 33(2), 59–68.
Siregar, S. M., Utomo, B., & Marlina, L. (2020). Perancangan buku interaktif untuk memperkenalkan ragam profesi sebagai sarana pengembangan minat pelajar usia dini. Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility, 3, 2655–3570.
DOI: https://doi.org/10.24821/jags.v10i2.10909
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mira Nursolehat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Animation and Games Studies (JAGS) - ISSN 2460-5662 (print) || 2502-499X (online)