KAJIAN VISUAL IKLAN MEDIA CETAK OTOMOTIF TAHUN 1960-1970
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
DAFTAR PUSTAKA
Buku
Harsanto, PW. 2016. Retorika Visual Fotografis dalam Iklan Koran. Yogyakarta: Kanisius
Kardinata, H. 2015. Desain Grafis Indonesia 1. Jakarta: DGI Press
Margolin, V. 1989. Design Discourse: History, Theory, Criticism: University of Chicago Press; 1st edition
Merriam, SB. 2009. Qualitative Research : A Guide to Design and Implementation. San Francisco : John Wiley & Sons, Inc.
Palupi, DH & Pambudi, TS. 2006. Advertising that sells. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Rittlinger, Herbert. 1972. The Photographer and The Nude. Great Britain: The Focal Press.
Rose, Gillian. 2001. Visual Methodologies - An Introduction to the Interpretation of Visual Materials. London: Sage Publication
Satō, Masaaki, 2006. Mitos Honda: kejeniusan dan kebangkitannya, Vertikal, ISBN 978-1-932234-26-8"
Santosa, Sigit. 2009. Creative Advertising. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Setiyono, Budi. 2004. Cakap Kecap. Yogyakarta: Galang Press
Sugiyono, 2015, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Penerbit Alfabeta, Bandung.
Sugiyono P.D., 2018, Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.
Soraya, Iin. Modul Dasar-Dasar Periklanan, Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta, 2019Widyatama, Rendra, 2006, Bias Gender Dalam Iklan Televisi, Yogyakarta: Media Pressindo
Jurnal
Banindro, BS. 2011. Tinjauan Sosiohistoris Iklan Masa Kolonial (1930-1942). Jurnal Dekave Vol. 1 No. 1 Januari 2011. Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Erlitia, Novi, Potret Periklanan Di Media Massa Indonesia Novi Erlita Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta, Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial, Volume 5, Nomor 2, Juli 2016, halaman 199 - 210
Harsanto, PW. 2017. Fotografi dalam Desain Komunikasi Visual (DKV). Jurnal Imaji Vol. 15 No. 2 Oktober 2017. Universitas Negeri Yogyakarta
Hadi, DW, Kasuma, Gayung, Propaganda Orde Baru 1966-1980, Universitas Airlangga, Jurnal Verleden, Vol. 1, No.1 Desember 2012: 1 - 109 Hal 45
Hereyah, Yoyoh Iklan Mobil Di Media Cetak Analisis Elemen Copywriting Dan Visualisasi Di Majalah SWA Jurnal Visi Komunikasi Volume 13, No. 02, November 2014: 169 - 184
Kertamukti, R. 2010. Komunikasi Visual Iklan Cetak Rokok di Indonesia Kurun Waktu 1950-2000. Jurnal ASPIKOM Vol. 1 Juli 2010. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Ramadhan, IR. 2015. Perkembangan Iklan Media Cetak dan Pengaruhnya terhadap Modernisasi di Jawa (1930-1942). Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta
Pertautan
https://dgi.or.id/dgi-archive/gaya-visual-fotografi-dalam-iklan-cetak-di-surat-kabar-kompas-1965-2009
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2018/01/31/inilah-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-sejak-1961
https://www.indonesia-investments.com/id/budaya/ekonomi/keajaiban-orde-baru
http://andiyunanto.blogspot.com/2013/05/normal-0-false-false-false-en-us-x-none_23.html
https://boomeebbn.wordpress.com/2011/05/30/perkembangan-advertising-di-indonesia
http://zonamotorid.blogspot.com/2017/09/suzuki-fr70-legenda-motor-bebek-pertama.html
https://www.webike.id/news/10-fakta-sejarah-super-cub-yang-harus-kamu-ketahui
https://kumparan.com/ilham-bintang/artis-dana-christina 1w8h8RJmL39/full
https://www.fimela.com/fashion-style/read/3514571/mix-amp-match-mantel-bulu-stylish-ala-para-selebriti-untuk-musim-hujan
https://www.suara.com/lifestyle/2019/01/11/065500/baret-topi-militer-yang-bertransformasi-jadi-item-fesyen
DOI: https://doi.org/10.24821/dkv.v1i2.6237
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.