The Promotional Strategy of Srisasanti Gallery for the Addy Debil Exhibition "Feeling Fluorescent" Conducted in Collaboration with the Museum of Toys in Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Books:
Akindo Berta, R. (2023). “Promosi Acara Musik “Keroncong Plesiran #3” di Panggung Terbuka Nglanggeran DIY”. Skripsi S – 1 Program Studi Tata Kelola Seni, Jurusan Tata Kelola Seni, Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Easberg, Kristin, G. (2002). Qualitatif Methods Ins Social Research. McGraw Hill, New York.
Apriliani, Riski. (2019). “Strategi Promosi Event Jogja Internasional Batik Biennale 2018 untuk Meningkatkan Awarness “Yogyakarta World Batik City”. Skripsi S – 1 Program Studi Ilmu Komunikasi, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.
Darmadi, Hamid. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Fandy Tjiptono. (2012). Strategi Pemasaran, ed. 3. Yogyakarta: Andi.
Freddy, Rangkuti. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif, edisi pertama, cetakan pertama. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hardani, Aulia, H. N., Andriani, H., Fardani, A. R., Ustiawaty, J., Utami, F. E., Sukmana, J. D., & Istiqomah, R. R. (2022). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: Penerbit Pustaka Ilmu.
Hardani, dkk. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Ilmu Group.
Kusumastuti, Adhi., Khoirun, A. M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif (F. Annisya (ed.)). Semarang: Lembaga Pendidikan Sukarno Pressindo.
Machfoedz, Mahmud. (2010). Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra ilmu.
Mustafa, P. S. Dkk. (2020). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Tindakan Kelas dalam Pendidikan Olahraga. Malang: Universitas Negeri Malang.
Rihadah Rachmaheni, T. (2023). “Bauran Promosi “Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan RI - 17/71: Goresan Juang Kemerdekaan”. Skripsi S – 1 Program Studi Tata Kelola Seni, Jurusan Tata Kelola Seni, Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Siyoto, Sandu & Sodik, Ali. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kualitatif dan R&D. Alfabeta Bandung.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif dan R&D. Alfabeta Bandung.
Sujarweni, V. Wiratna. (2014). Metode Penelitian: Lengkap, Praktis dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Sukiman. (2018). Mendidik Anak di Era Digital. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hlm 6-8.
Sunyoto, Danang. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Suryana, Asep dkk. (2019). Eksistensi Promosi di Era Digital. Jakarta: PT. Lontar Digital Asia.
Susanto, Mikke. (2016). Menimbang Ruang Menata Rupa (Edisi Revisi). Yogyakarta: Dicti Art Laboratory.
Suyanto, M. (2007). Marketing Strategy Top Brand Indonesia. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Wahyuningsih, Sri. (2013). Metode Penelitian Studi Kasus (Konsep, Teori Pendekatan Psikologi Komunikasi, dan Contoh Penelitiannya). Madura: UTM Press.
Yunus, Ulani. (2019). Digital Branding Teori dan Praktik. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Journals:
Dewi, Liliana & Istiqomah Nur, A. (2022). Strategi Promosi Museum Basoeki Abdullah di Era New Normal. Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia, 7(3), 85-93.
Hedynata, Livia Marceline dan E.D Radianto, Wirawan. (2016). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Chocolate Potato Snack. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(1). 1-10.
Lazuardini, D., Machfiroh, R., & Nursholih, S. (2021). Perancangan Strategi Promosi Bartelle Gallery Jakarta. Jurnal e-Proceeding of Art & Design, 8(3), 58-64.
Lontoh, Michael N. (2016). Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada PT. Hasjrat Abadi Manado Cabang Medan. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(1), 24-43.
Selviani, Novi. (2021). Pengaruh Strategi Promosi dan Strategi Harga Terhadap Citra Galeri Seni. Jurnal Pajak dan Bisnis, 2(2), 102-109.
Salafudin M. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi pada Taman Baca Widya Pustaka Kabupaten Pemalang. Jakarta: Skripsi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Rushartono Chantiaya, L & Ratna Adya, V. (2023). Apresiasi Seni Rupa: Media Digital Akun Instagram @bukusenirupa dan Tiktoker Pameran Seni Yogyakarta. Jurnal Dekonstruksi, 09(03). 20-26.
Yunita De, L & Handayani, T. (2018). Strategi Bauran Promosi Penyelenggaraan Event (Studi Kasus Perencanaan dan Penyelenggaraan Event Pasar Murah). Jurnal Riset dan Bisnis, 4(1), 15-24.
Interview:
Zahra, Vattaya. Personal Interview. March 6, 2024. Communication Staff, Srisasanti Gallery, Jl. Tirtodipuran No.17C, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55143.
Sukma, Marni Dwi. Online Interview. April 11, 2024. Gallery Sitter during Addy Debil "Feeling Fluorescent" Exhibition initiated by Srisasanti Gallery in collaboration with Museum of Toys in Yogyakarta.
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Anisa Rahmadhani HRP, Muhammad Kholid Arif R, Raden Rara Vegasari Adya Ratna
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.