Strategi Pengembangan Kawasan Wisata Pasar Terapung Berbasis Kearifan Lokal di Kota Banjarmasin
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AdarshBatra. 2014. Jurnal Floating Markets: Balancing the Needs of Visitors
as a Tourist
Attraction and Locals Way of Life. A Case Study of Talingchan Floating Market,
Bangkok Thailand. World Applied Sciences Journal 30 (Innovation Challenges in
Multidiciplinary Research & Practice): 332-343.
Allison, Michael dan Jude Kaye. Perencanaan Strategis bagi Organisasi Nirlaba: Pedoman
Praktis dan Buku Kerja. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Assauri, Sofjan. 2016. Strategic Management; Suistainable Competitive Advantages. Jakarta:
Rajawali Pers.
Badan Penelitian dan Pengembanagn Kalimantan Selatan. 2003.
Budiarta, K., & Thamrin, Z. 2013. Kajian tentang industri kreatif sebagai pengembangan
UMKM unggulan Kota Medan. Jurnal Pembangunan Kota, 1(1), 1- 30.
Dalrymple, Douglas J. & Leonard J. Parsons. 2000. Basic Marketing Management, Second
Edition. New York: John Wiley & Sons.
Departemen Perdagangan Republik Indonesia. 2008. Pengembangan Ekonomi Kreatif
Indonesia 2025: Rencana Pengembangan Ekonomi Kreatif 2009
‐2015. Retrieved from
Jakarta:
Dwi Susanti, I. A. M., Darmawan, Dwi Putra., Astiti, N. W. Sri. 2014. StrategiPengembangan Pasar tradisional Kertha, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan
Denpasar Timur. Jurnal Manajemen Agribisnis 2(1) 11-21.
Eriyanto. 2015. Analisis Isi; Pengantar Metodologi untuk Penelitian Ilmu Komunikasi danIlmu-ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Prenadamedia Group.
I Putu Gede Sukaatmadja,
Ni Nyoman Kerti Yasa, Henny Rahyuda, I.G.A. Ngr. JayaWidagda. 2014. Strategi pengembangan pasar tradisional berbasis kearifan lokal untuk
mengentaskan kemiskinan di Bali. Jurnal Manajemen; Strategi Bisnis danKewirausahaan 8(2) 121-129.
Kartajaya, Hermawan dan Sapta Nirwandar. 2013. Tourismn Marketing 3.0: Turning Touristto Advocate. Jakarta: PT. Gramedia.
Kartini La Ode Unga, I Made Benyamin dan Roland Alexander Barkey. 2011. Strategi
Pengembangan Kawasan Wisata Kepulauan Banda.
Damayanti, Maya, Latifah. 2015. Strategi Kota Pekalongan dalam Pengembangan WisataKreatif Berbasis Industri Batik. Jurnal Pengembangan Kota 3(2), 100-111.
Nawawi, Hadari. 2012. Manajemen Strategik Organisasi Nonprofit Bidang Pemerintahan.
Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Neuman, W. Lawrence. 2013. Metodologi Penelitian Sosial: Pendekatan Kualitatif danKuantitatif. Jakarta: Indek Permata Puri Media.
Nirwandar, Sapta. 2014. Building Wow: Indonesia Tourism and Creative Industry. Jakarta:
PT. Gramedia.
Ohridska-Olson, R., & Ivanov, S. (2010, September 24). Creative tourism business model
and its application in Bul- garia. Proceedings of the Black Sea Tourism Forum “CulturalTourism – the Future of Bulgaria”, Varna.
Priyatmono, Alpha Febela. 2012. Pengembangan Pariwisata Kreatif Berbasis Komunitas Dan
Budaya Lokal, (Studi Kasus Kampung Perhiasan Njayengan Surakarta). Simposium
Nasional Xi FT UMS 18-24.
Primadany, Sefira Ryalita., Mardiyono, Riyanto, 20xx. Analisis strategi pengembanganpariwisata daerah (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Daerah Kabupaten
Nganjuk). Jurnal Administrasi Publik 1(4) 135-143.
Rangkuti, Freddy. 2015. Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.
Sejarah Banjar. 2003. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi KalimantanSelatan.
Solihin, Ismail. 2004. Pengantar Manajemen. Jakarta: Erlangga.
Sobur, Alex. 2003. Psikologi umum. Bandung: Pustaka Setia.
Tan, S. K., Luh, D. B., & Kung, S. F. 2014. A Taxonomy of Creative Tourists in CreativeTourism. Tourism Management, 42(0), 248-259.
Utama, I Bagus Rai & Mahadewi, Ni Made Eka. 2012. Metode Penelitian pariwisata &Perhotelan. Yogyakarta: Andi Offset.
Wattanacharoensil, Walanchalee, Malinvisa Sakdiyakorn. 2015. The Potential of Floating
Markets for Creative Tourism: A Study in Nakhon Pathom Province, Thailand. Asian
Pasific Journal of Tourism Research.
Widadio, N. A. (2014, 02 April). Menparekraf: Perkembangan Pariwisata Indonesia Paling
Bagus. Kompas. Retrieved from http://travel.kompas.com/read/2014/04/02/0
/Menparekraf.Perkembangan.Pariwisat a.Indonesia.Paling.Bagus
Yoeti, Okta A. 2016. Perencanaan dan Pengembanagan Pariwisata. Jakarta: PT. Balai
Pustaka.
https://banjarmasinkota.bps.go.id/
http://bappeda.kalselprov.go.id
http://www.bppaudnibanjarbaru.org
www.hukumonline.com
pedagangpasar.org
www.share.its.ac.id
DOI: https://doi.org/10.24821/jtks.v2i2.1820
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Desy Sugianti
Editorial Address:
Graduate School of the Indonesia Institute of the Arts Yogyakarta
Jalan Suryodiningratan 8 Yogyakarta 55143, Indonesia
Telp./Fax: 0274 419791 email: tatakelolasenijurnal@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.