PERANCANGAN INTERIOR PAMERAN “INDONESIA SOLO EXHIBITION 2012” DI SHARDJAH EXPO CENTER, DUBAI
Abstract
“Indonesia Solo Exhibition 2012” di Shardjah Expo Center-Dubai, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam usaha penetrasi pasar ekspor serta sekaligus sebagai media promosi yang efektif dalam upayanya meyakinkan dunia akan potensi produk dan pariwisata Indonesia. Event ini juga dapat mengundang potential investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia. “Indonesia Solo Exhibition 2012” mempromosikan kebudayaan Indonesia melalui desain interior exhibition. Tujuan perancang yaitu merancang interior pameran “Indonesia Solo Exhibition 2012” dengan menerapkan gaya Post-Modern yang mampu menghadirkan image Indonesia yang bertema Heritage dan Culture. Perancangan Interior Pameran Indonesia Solo Exhibition 2012 ini meliputi area info counter, area display, area stage dan area lounge yang mengangkat tema motif Tenun Songket Melayu Riau dalam gaya Post-Modern. Adapun penerapan tema motif Tenun Songket Melayu Riau yaitu pada sign system, meja receptionist, display TV, display gambar, rak brosur, sofa dan meja lounge, dan dinding pembatas area tertentu. Pemilihan konsep diharapkan mampu untuk memajukan dan mengenalkan perdagangan Indonesia di mata dunia atau internasional tanpa meninggalkan unsur tradisional di dalamnya. Kata Kunci : Perancangan, Interior, Pameran, Indonesia Solo Exhibition.
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.409
Article Metrics
Abstract view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id