PERANCANGAN MEDIA PROMOSI COCA-COLA SEBAGAI KONTRIBUTOR PIALA DUNIA 2014
Abstract
Perancangan Media Promosi Coca-cola Sebagai Kontributor Piala Dunia 2014
Coca-cola merupakan produk minuman bersoda terkemuka yang selain terkenal dengan kualitas minumannya juga terkenal dengan iklan-iklannya yang mendunia. Walaupun menjadi produk minuman bersoda terkemuka, namun Coca-cola harus tetap mempertahankan eksistensinya karena banyak produk sejenis yang semakin kuat seperti Pepsi dan Aje Big Cola. Piala Dunia 2014 mendatang merupakan moment yang sangat tepat bagi Coca-cola untuk melakukan kegiatan promosi karena Piala Dunia 2014 merupakan moment bergengsi dunia yang ditonton jutaan penonton dengan demikian keikutsertaan Coca-cola sebagai kontributor Piala Dunia 2014 tentunya dapat membantu mempertahankan image dan citra Coca-cola. Untuk menarik perhatian audience Coca-cola melakukan kegiatan promosi yang menarik dengan melakukan berbagai penawaran hadiah berbau Piala Dunia 2014. media promosi dirancang sedemikian rupa agar menghasilkan rancangan yang komunikatif, estetik, informatif dan memiliki deferensiasi dengan iklan atau promosi produk sejenis yang juga memanfaatkan moment Piala Dunia 2014. Promosi ini ingin menjangkau audience masyarakat Indonesia yang tinggal di kota-kota besar, baik pria dan wanita, anak muda, dengan kelas status social dan ekonomi menengah keatas, aktif, dinamis dan komunitas penggemar sepak bola. Dalam perancangan ini digunakan analisis SWOT agar dapat mengetahui kelebihan, kelemahan, peluang dan ancamannya sehingga didapatkan bentuk media-media yang cocok untuk media promosi Coca-cola sebagai contributor Piala Dunia 2014. Dengan dibuatnya promosi Coca-cola sebagai kontributor Piala Dunia 2014 diharapkan dapat mempertahankan brand image, memperkokoh citra serta mampu meningkatkan keuntungan pada masa periode event Piala Dunia 2014 berlangsung yaitu pada periode Juni hingga Juli 2014.
Kata Kunci : Iklan, Promosi, Coca-cola, Piala Dunia 2014
Coca-cola merupakan produk minuman bersoda terkemuka yang selain terkenal dengan kualitas minumannya juga terkenal dengan iklan-iklannya yang mendunia. Walaupun menjadi produk minuman bersoda terkemuka, namun Coca-cola harus tetap mempertahankan eksistensinya karena banyak produk sejenis yang semakin kuat seperti Pepsi dan Aje Big Cola. Piala Dunia 2014 mendatang merupakan moment yang sangat tepat bagi Coca-cola untuk melakukan kegiatan promosi karena Piala Dunia 2014 merupakan moment bergengsi dunia yang ditonton jutaan penonton dengan demikian keikutsertaan Coca-cola sebagai kontributor Piala Dunia 2014 tentunya dapat membantu mempertahankan image dan citra Coca-cola. Untuk menarik perhatian audience Coca-cola melakukan kegiatan promosi yang menarik dengan melakukan berbagai penawaran hadiah berbau Piala Dunia 2014. media promosi dirancang sedemikian rupa agar menghasilkan rancangan yang komunikatif, estetik, informatif dan memiliki deferensiasi dengan iklan atau promosi produk sejenis yang juga memanfaatkan moment Piala Dunia 2014. Promosi ini ingin menjangkau audience masyarakat Indonesia yang tinggal di kota-kota besar, baik pria dan wanita, anak muda, dengan kelas status social dan ekonomi menengah keatas, aktif, dinamis dan komunitas penggemar sepak bola. Dalam perancangan ini digunakan analisis SWOT agar dapat mengetahui kelebihan, kelemahan, peluang dan ancamannya sehingga didapatkan bentuk media-media yang cocok untuk media promosi Coca-cola sebagai contributor Piala Dunia 2014. Dengan dibuatnya promosi Coca-cola sebagai kontributor Piala Dunia 2014 diharapkan dapat mempertahankan brand image, memperkokoh citra serta mampu meningkatkan keuntungan pada masa periode event Piala Dunia 2014 berlangsung yaitu pada periode Juni hingga Juli 2014.
Kata Kunci : Iklan, Promosi, Coca-cola, Piala Dunia 2014
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.191
Article Metrics
Abstract view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id