Perancangan Komunikasi Visual Promosi Produk Kepemilikan Logam Mulia Brisyariah Karya Desain
Abstract
Investasi dalam bentuk kepemilikan logam mulia seperti emas merupakan investasi yang aman dan tahan terhadap inflasi dan kebal terhadap intervensi politik. Emas sebagai mata uang alternatif mempunyai keunggulan dibandingkan dengan uang kertas, karena tidak bisa dimanipulasi kebijakan pemerintah. Dalam peracangan ini perancang berusaha membuat sebuah pengenalan investasi emas dan sebagai usaha promosi program KLM (Kepemilikan Logam Mulia) BRISyariah berupa perancangan melalui kaidah komunikasi visual. Perancangan Komunikasi Visual ini mengacu pada pembuatan komunikasi yang terintegrasi yang memanfaatkan sistem IMC (integrated marketing communication). Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data dan wawancara. Adapun metode analisis yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode analisis SWOT. Melalui perancangan ini diharapkan dapat membuka wawasan pembaca mengenai pendekatan perancang kepada target audience, sehingga target audience bisa dijadikan acuan dalam melakukan sebuah analisis yang dapat mewujudkan konsep media dan konsep kreatif dari media-media promosi yang akan digunakan.
Kata kunci : DKV, promosi, Bank
References
http://digilib.isi.ac.id/
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.1257
Article Metrics
Abstract view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id