Perancangan Visual Branding Batik Adi Purwo Khas Purworejo
Abstract
Adi Purwo merupakan penggabungan dari Adi yang berarti unggul atau besar dan Purwo disini diambil dari penggalan Purworejo yang merupakan asal mula batik Adi Purwo khas Purworejo tersebut. yang bermaksutkan nama kota yaitu Purworejo, dimana Adi Purwo dipakai untuk sebutan Batik Kontemporer yang dibuat oleh pemerintahan kabupaten purworejo untuk membuat batik dengan penggambaran atau motif produksi-produksi khas atau yang sangat terkenal di daerah Purworejo. Perancangan Visual Branding Batik Adi Purwo Khas Purworejo merupakan ajang yang sangat bagus dimana perancangan ini merupakan hasil dari analisis data yang mendalam guna mendapatkan masukan dan kecocokan dalam merancang Visual Branding Batik Adi Purwo, serta dipertajam dengan SWOT pendekatan kepada konsument, strategi yang efektif untuk mencapai strategi yang didalamnya menggunakan bauran-bauran diberbagai element, seperti pemasaran, komunikasi, promosi, media, psikologi, konsumen dan desain. Visual Branding pada umumnya terdengar sederhana namun, jika di telaah secara baik, Visual Branding sebenarnya sangat panjang perancangannya. Sebelum mewujudkan desain yang baik, haruslah menggali terlebih dahulu pokok-pokok permasalahan dan tentukan solusinya, dan gali lebih lanjut mengenai pokok permasalahan tersebut, maka dari situ akan ditemukan ide-ide yang mungkin saja bisa tertuang dengan baik. Referensi, saran, dan masukan juga sangat diperlukan untuk mendukung ide pembuatan visual design Semua Elemen tersebutlah yang mampu membuat desain semakin matang, dan perwujudannya dalam membuat suatu Desain Komunikasi Visual.
Kata kunci : Perancangan, Komunikasi Visual, Branding
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.1239
Article Metrics
Abstract view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id