Proses Pembelajaran Klarinet Pada Siswa Kelas 3 Di SMK Negeri 11 Medan
Abstract
Karya tulis yang berjudul Proses Pembelajaran Klarinet pada Siswa Kelas 3 di SMK Negeri 11 Medan dilaksanakan untuk membahas metode yang digunakan dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 11 Medan. Karya tulis ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif dengan pendekatan musikologis dan aplikatif/menirukan. Melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi disimpulkan bahwa metode pembelajaran yang digunakan di SMK Negeri 11 Medan adalah metode ceramah dan imitasi. Dalam proses pembelajaran klarinet di SMK Negeri 11 Medan ada materi yang penting untuk diajarkan sebagai dasar yaitu posisi bermain klarinet, tangga nada, etude, dan lagu.
Kata kunci : Pembelajaran, Klarinet, SMK Negeri 11 Medan
References
http://digilib.isi.ac.id/
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.1009
Article Metrics
Abstract view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id