Pengaruh Pelatihan Penilaian Praktik Seni Budaya Berbasis Pergelaran bagi Guru Seni Budaya SMK di Salatiga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alam, S., & Zuama, S. N. (2020). Profesionalisme Guru Seni Budaya Di Sekolah. Geter Jurnal Seni Drama, Tari Dan Musik, 2(2). https://journal.unesa.ac.id/index.php/geter/article/view/6100
Ayuni, A., & Efi, A. (2020). Manajemen Fesitval Seni Pertunjukan Pekan Nan Tumpah di Provinsi Sematera Barat. Gorga Jurnal Seni Rupa, 9(1). https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/gorga/article/view/18100
Firmansyah, Simatupang, G. R. L. L., Kusmayati, H., & Sushartami, W. (2019). Aksiologi Musikal pada Pertunjukan Tari Tradisional Linda dalam Ritual Adat Keagamaan Karia di Daerah Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. Resital, 20(3).
Franks, A. (2016). The Performing Arts in Learning, Curriculum and Culture. Sage, 1(23).
Hau, N. H., Cuong, T. V., & Tinh, T. T. (2020). Students and Teachers‘ Perspective of The Importance of Arts in Steam Education in Vietnam. Blibliomed, 7(11).
Husain, M. S., Salam, S., & Aswar, A. (2020). PKM Pelatihan Praktik Melukis Teknik Fresco Bagi Murid dan Guru Di Sekolah Dasar INPRES Unggulan BTN. Dedikasi, 22(2). https://ojs.unm.ac.id/dedikasi/article/view/16129.
Irawati, Eli. Wisma Nugraha Ch. R, Timbul Haryono. (2016). Transmisi Kelentangan dalam Masyarakat Dayak Benuaq. Resital: Jurnal Seni Pertunjukan, 17 (1), 1-17. doi: https://doi.org/10.24821/resital.v17i1.1686.
Irawati, Eli. (2019). Transmission of Kelentangan Music Among the Dayak Benuaq of East Kalimantan in Indonesia. Malaysian Journal of Music, 8 (1), 108-121. https://doi.org/10.37134/mjm.vol8.7.2019
Irawati, Eli. (2021). The Transmission of Resilience Learning in the Context of Formal Education an Ethnomusicological Review. Linguistics and Culture Review, 5 (S3), 1040-1053. https://doi.org/10.21744/lingcure.v5nS3.1664
Jazuli, M. (2014). Manajemen Seni Pertunjukan.Yogyakarta: Graha Ilmu.
Kasman, S., Marh, F., & Saaduddin. (2020). Peran Kesenian Musik Adok sebagai Sarana Pendidikan Estetis Masyarakat di Korong Ubun-Ubun. Resital, 21(3).
Mansyur, Rasyid, H., & Suratno. (2019). Asesmen Pembelajaran di Sekolah.
Noor, M. F., & Yanuarti, S. (2018). Pengembangan Buku Panduan Bermain Gitar untuk Anak Usia 8-12 Tahun. Jurnal Pendidikan Sendratasik, 7(1). https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-sendratasik/article/view/31882
Pratiwi, E. Y. R., Asmarani, R., Widiyati, E., Nuruddin, M., & Susilo, C. Z. (2020). Pelatihan Tari Kreasi Sebagai Peningkatan Kompetensi Guru MI/Paud/RA Raden Fatah. Abidumasy, 1(2). http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/ABIDUMASY/article/view/991
Sambira, Z., & Kristanto, A. (2020). Paradigma Pendidikan Seni Berbaiss Karakter dalam Musik Ma’badong. Tonika, 3(1). http://journal.stt-abdiel.ac.id/tonika/article/view/128
Thi, P. T. M. (2020). Defining The Concept of Arts and Culture in Higher Education Systems in Indonesia. Imaji, 18(1). https://journal.uny.ac.id/index.php/imaji/article/view/31636
Triyanto. (2017). Spirit Ideologis Pendidikan Seni.
Widya, M. A. (2017). Pengaruh Pelatihan Terhadap Profesionalisme Guru Sekolah Dasar di Tulungagung. Jurnal Pedidikan Ekonomi, 2(2). https://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.php/jupeko/article/view/353
DOI: https://doi.org/10.24821/resital.v23i1.6200
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.