Perancangan Brand Rejuvenation Ice Cream Tjanang dengan Media Utama Kemasan

Fany Angelin, Yana Erlyana

Abstract


Di zaman yang sudah semakin berkembang, banyak sekali jenis makanan yang dapat kita nikmati salah satunya yaitu es krim. Makanan tradisi dari budaya barat ini, kini dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia. Di Jakarta terdapat sebuah toko es krim langganan keluarga Bung Karno dan sudah ada sejak tahun 1951. Tetapi brand awareness pada brand ini semakin jauh menurun karena banyaknya kompetitor yang lebih laku dan lebih modern. Permasalahannya terletak pada brand yang tidak memiliki kedai dan tidak dijual secara ritel, serta permasalahannya terletak pada kemasannya yang masih tertinggal zaman dan media promosinya yang kurang menarik terutama untuk generasi yang lebih muda. Berdasarkan paparan data diatas brand Ice Cream Tjanang perlu melakukan brand rejuvenation sehingga nantinya brand tersebut dapat lebih dikenal ke generasi muda saat ini. Tujuan penelitian ini adalah merancang brand rejuvenation yang tepat untuk Ice Cream Tjanang dengan media utama brand identitas dan desain kemasan baru. Penelitian ini akan menggunakan jenis penelitian kualitatif dan metode perancangan Design Thinking. Hasil penelitian berupa karya rancangan brand rejuvenation serta media pendukung yang tepat dan untuk menginformasikan perubahan dari brand Ice cream Tjanang. Hasil penelitian berupa karya rancangan brand rejuvenation serta media pendukung yang tepat dan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Keywords


: Rejuvenation, Kemasan, Media Promosi, Generasi Muda, Ice Cream Tjanang



DOI: https://doi.org/10.24821/dkv.v16i1.7837

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

View My Stats