METODE BERCERITA DALAM MENGEMBANGKAN BAHASA MELALUI PENDIDIKAN SENI PADA GURU-GURU PAUD/TK DI WILAYAH I ACEH BESAR
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
DAFTAR PUSTAKA
Bungin, Burhan, 2005. Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Creswell, J.W. (2010). Research Design Qualitative, Quantitative and Mixed Methods Approach (Third Edition). Penerjemah Achmad Farwaid. Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Depdiknas. Kurikulum Berbasis Kopetensi mata pelajaran Pendidikan sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas, 2001.
Dhieni, Nurbiana Dkk. 2009. Materi Pokok Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Hurlock, E. B. (1990). Psikologi Perkembangan. Edisi 5. Jakarta: Erlangga
Masunah, Juju. (2003) Seni dan Pendidikan Seni. Bandung: Pusat Penelitian PAST UPI.
Majid, Abdul Aziz Abdul. 2005. Mendidik Anak Lewat Cerita. Jakarta: Mustaqiim.
Meggit, Carolyn. 2013. Memahami perkembangan anak. Jakarta : PT Indeks
Milles dan Huberman. Analisis Data Kuatitatif, Terjemahan Tjetjep Rohendi Rohidi. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Moh. Nazir. (1998). Metode Penelitian. Ghalia Indonesia. Jakarta.
Moleong, L.J. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ratna, Nyoman Kutha. 2010. Metodologi Penelitian: Kajian Budaya dan Ilmu Sosial Humaniora Pada Umumnya. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Slamet Suyanto. (2005). Konsep Pendidikan Pra Sekolah. Jakarta: Dinas Pendidikan Nasional
Sugiyono. 2006. Metode Penelitiaan Kuantitatif, Kualitatif dan E & D. Bandung: Alfabeta.
REFERENSI
Welchons, L. W., & McIntyre, L. L. (2017). The Transition to Kindergarten: Predicting Socio-Behavioral Outcomes for Children With and Without Disabilities. Early Childhood Education Journal, 45(1), 83-93. https://doi.org/10.1007/s10643-015-0757-7
DOI: https://doi.org/10.24821/tnl.v20i1.9507
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.